Foto Unik Sekitar Perkawinan Agung Kraton Jogja #1

Jogja| Hingar bingar perkawinan agung putri ke 4 Sri Sultan Hamengku Buwana X, GKR Hayu dan KPH Notonegoro memang istimewa. Banyak fotografer berburu momen keren ini. Namun di tengah berbagai keindahan tradisi dan peristiwa dalam live video dan foto, saya ingin berbagi kepada anda tentang momen lain dibalik kemegahan Perkawinan Agung ini.

Sisi lain dari Pernikahan agung Kraton Jogja memberikan banyak cerita. Foto ini saya ambil dari banyak sumber terutama media center resmi panitia.

Ini dia foto sisi lain dan saya memulainya dari sesaji  prosesi

Sesaji Kamar Siraman Pengantin Putra

Sesaji Kamar Siraman Pengantin Putra. Sesaji ini di tempatkan di kamar dalam. Bentuknya bermacam macam ada tumpeng, polo poloan, perkakas rumah tangga dari grabah, hingga ayam.

Sesaji Ijab Qabul

Sesaji Ijab Qabul di tempatkan di pintu masuk masjid Panepen di kawasan Kraton kilen / rumah tinggal Sultan. bentuknya tumpeng lengkap, pisang raja, sirih, kembang setaman dan dompet berisi koin.

Abdi dalem setia menunggu sesaji di luar kamar siraman pengantin putra

Abdi dalem setia menunggu sesaji di luar kamar siraman pengantin putra. Sebelum dan selama prosesi siraman Putra berlangsung, Abdi Dalem ini terus saja menyalakan kemenyan.

ini adalah kamar siraman pengantin putra

ini adalah kamar siraman pengantin putra. Alas yang dipakai adalah anyaman dari daun kelapa dan janur. Sementara airnya ditaburi kembang setaman. Khusus air dalam ember yang digunakan sebagai air siraman  merupakan air campuran TUJUH sumber.

setia menunggu prosesi -abdi dalem keputren

setia menunggu prosesi -abdi dalem keputren. Sama dengan abdi di ksatriyan, abdi ini juga menunggui kemenyan selama prosesi siraman berlangsung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s