Para Profesional Mengajar Anak SD 1

GambarBANTUL, jogjacreative.com| Puluhan bahkan mungkin ratusan profesional dari berbagai macam profesi nggrudug Pedepokan Saptoaji Tegal, Krapyak Yogyakarta. Grudugan itu ternyata merupakan satu agenda briefing panitia kelas Inspirasi Yogyakarta.

Kelas Inspirasi adalah sessi khusus dari Indonesia mengajar yang memberi kesempatan pada profesional untuk berbagai mimpi kepada anak anak. “Para profesional yang sukses karena pendidikan turun tangan berbagai cerita dan pengalaman kerja selama sehari di Hari Inspirasi. Cerita tersebut akan menjadi bibit mimpi untuk para siswa menumbuhkan cita dan mimpinya tanpa batas. 

Minggu pagi (9/2) senyum dan semangat inspirasi itu terpancar dari wajah wajah muda ini. Meski khusus profesional namun saya lihat banyak yang muda, termasuk saya….. Ruang padepokan bernuansa Jawa ini tak mematika beberapa senior. Sekilas saya menatap beberapa tokoh Jogja yang saya kenal seperti Yenni Wahid, Marjuki JHF, Lusi Laksita, Ahmad Agus Setiawan dosen UGM, bahkan beberapa guru besar dan Hery Zudianto tercatat di kelas ini.

Mengikuti kelas ini, menjadikan pembelajaran sendiri yang menarik bagi saya. Piye ra menarik lima bahkan 10 tahun menjadi profesional seolah bukan siapa-siapa saat di kelas inspirasi ini. Semua  dikoordinir oleh anak muda, muda banget  frest graduate bahkan cocoknya menjadi anak magang di kantor kita kita. yah….itu yang menarik…

Meski demikian jangan underestimate dulu, anak muda ini ternyata alumni Indonesia Mengajar. Mereka pernah dikirim selama satu tahun di pulau pulau terpinggir Indonesia. wow….

Nah…untuk info lanjutanya tunggu tanggal 20 februari…..para profesional mengajar. Saya mah kebagian di SD Cemoroharjo Pakem Sleman…no sono…di kaliurang…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s