Laskar Keistimewaan #1

Baru sadar bahwa selama ini terinspirasi oleh “keisengan” temen temen aktivis social media di Jogja. Terispirasi karena sejauh ini saya masih terus “memanfaatkan”  informasinya, mengikuti perkembangannya, bahkan jujur kadang mengklaim  idenya. Xi xi xi….

Beberapa adalah temen- temen lama. Ada juga temen baru kenal, namun “keisengannya” luarbiasa menginspirasi.

Eatjogja.com

Click before you eat, begitu slogan web kuliner eatjogja.com.  Web ini awalnya hanya keisengan dari potret sana-sini sekalian hang out di warung dan resto. Namun saking keseringan, upload an makin hari makin banyak ditambah konsep artistik dari web eatjogja.com yang semakin menarik. Kuliner Jogja jadi makin berwarna saja.

Eatjogja.com memberika Info perihal kuliner di Jogja. Tak hanya foto yang mengundang selera namun juga lokasi, harga bahkan ingridiennya.

Oh ya belum lama ini eatjogja.com juga bermain di social media dengan mengelola grup terbuka di facebook dan twitter. Hasilnya! Bergulir bak bola salju, setiap orang menjadi wartawan kuliner di grup ini. Mampir makan di pinggir jalan, pesan minum makanan lalu Jepret dengan kamera hp 5mp…up load dech ke grup. Hasilnya setiap orang mampu menjadi informan sekaligus pembuat info. Rame dech..grup nya…

Yang saya suka dari eatjogja.com adalah angle foto kulinernya memakai lensa macros yaitu menyajikan makanan minuman dengan close up dan detail makanan. Mo makanan kaki lima hingga makanan hotel bintang lima nampak mengundang selera semua.

Puas dengan informasi, menarik selera di eatjogja.com juga memberikan fasilitas lokasi dengan map info. Klik saja komputer cerdasmu sudah menunjukkan lokasi detail jalan dan posisinya. Gambpangkan? Tinggal jadwalkan aja ngedate ma doi kamu.

Hingga akhir oktober ini grup facebook eatjogja mencapai 900 anggota

Kunjungi aja http://www.eatjogja.com

@infosenijogja

Berbeda dengan eatjogja.com yang mengembangkan web info kuliner, @infosenijogja justru bermain pada social media saja. Facebook dan twiter. Konten infonya khusus kegiatan seni-budaya di Jogjakarta. Awalnya sih sekedar info seni budaya namun malah berkembang ke semua jenis kegiatan kreatif di Jogja.

Bahkan kadang admin memberikan info detik detik penyelenggaraan sebuah acara. *bikin ngebet aja mo datang.

@infosenijogja bergerak baru dengan facebook dan twiter saja. Mereka tidak punya web, ya karena tujuannya hanya memberi info singkat cepat dan langsung ke user.

Kamu kamu juga dapat mengirimkan info kegiatan ke @infosenijogja secara gratis. Untuk facebook like dan gabung saja @infosenijogja  sehingga setiap infonya dapat kamu pantau. Begini infonya:

 Jika anda punya info kegiatan kesenian di Jogja, silahkan kirim kepada Grub ini. Sertakan: Judul Acara, Waktu dan Tempat Acara, Deskripsi singkat Acara, Kontak person penanggung-jawab acara.

Silahkan kirim data tersebut ke: eko.nuryono@gmail.com

Begitu juga profil twiter. Tinggal follow aja infokan peristiwa kesenian. Format:tanggal|jam|acara|tempat|HTM|Cp.

Grup @infosenijogja di  facebook hingga akhir oktober 2012 ini mencapai 3987 anggota. Sementara follower twiternya justru mencapai 17257. @infosenijogja termasuk aktif men twit infoseni dengan 27137 tweets hingga akhir oktober ini.

Mo info seni jatilan gratisan di pelosok atau konser Noah bertarif 150ribu ada di @infosenijogja. Saat ini usianya menginjak satu tahun dan idenya sebagai jembatan informasi seni-budaya jogjakarta berhasil mempublikasi berbagai kegiatan sekaligus mewarnai social media dengan gratis.

Pokoknya kalo gratisan pasti deh populer. Itu karakter Jogja.

Dibalik eatjogja.com dan @infosenijogja bagi saja adalah orang orang hebat. Mereka adalah anak muda Jogja yang bisa jadi gratisan atau hanya dapat pulsa saja namun efeknya….

Klo Obama saja bisa menang karena twiter jokowi juga bisa menggerakkan voter muda dengan twiter seharusnya kota ini juga bisa bergerak dengan social media.

Ayo gerakan Jogja menjadi Jogja Istimewa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s