Kemudahan Transaksi, Lancarkan Niat Berbagi

lahar dingin merapi

lahar dingin merapi (dok.istimewa)

BCA memudahkan setiap orang mudah untuk berbagi kasih. Lewat kemudahan transaksi, sumbangan sebesar apapun mudah digalang dan sampai ketujuhan. Pengalaman ini saya bagikan dan alami langsung saat menjadi relawan pengungsi bencana erupsi Gunung Merapi dan panitia penggalangan dana pembangunan gereja.

salah satu posko

salah satu posko

Saat bencana erupsi Gunung Merapi terjadi, saya terpanggil menjadi sukarelawan bersama kawan-kawan. Kamipun membentuk posko bantuan untuk menyalurkan bantuan ke pos pengungsi hingga titik terjauh. Kesempatan ini menguji saya untuk berfikir bagaimana menggalang dana dan bantuan, terutama untuk mengakomodasi para relasi yang jauh di luar kota. Padahal tak sedikit yang ingin menyalurkan bantuannya. Berbagai cara kami lakukan.

Dan…. Puji Tuhan, banyak saudara, kawan dan relasi menawarkan diri untuk memberi bantuan. Tak hanya dalam bentuk barang yang dikirim lewat paket namun juga transfer dana dalam bentuk uang. Khusus yang terakhir, rekening BCA kami siapkan.  Seperti gayung bersambut setiap orang juga menanyakan apakah punya rekening BCA sehingga mereka dapat mentranfer dana langsung saat itu juga?. Sumbangan dana lewat rekening BCA pun mengalir dalam hitungan detik.

Begitu pula saat menjadi panitia penggalangan dana gereja. Rekening BCA khusus disiapkan untuk mengakomodasi bantuan dana dari semua pihak.

gereja Baciro roboh

gereja Baciro roboh

Gereja Baciro runtuh pada saat gempa bumi tahun 2006 lalu. Runtuhnya gereja yang berumatkan lebih dari 3000 umat katolik ini telah menelan korban jiwa yaitu seorang koster gereja yang tengah mempersiapkan ibadat pagi. Sejak saat itu umat melaksanakan ibadat di halaman dengan bangunan seadanya. Hingga saat ini -tahun 2012- gereja Baciro masih membangun. Gereja mempunyai prinsip bahwa pembangunan harus dilaksanakan oleh umat untuk umat sendiri.

Berbagai upaya dilakukan mulai dari kolekte tiap minggu dari umat, menjual barang bekas, penyelenggaraan kegiatan dan penggalangan dana. Salah satu penggalangan dana dilakukan dengan penyelengaraan misa di gereja di luar kota. Magelang, Kudus, hingga gereja di sekitar Jabodetabek. Berbagai bantuan mengalir dalam bentuk sumbangan langsung juga via rekening BCA.

Kini bangunan gereja baru telah berdiri meski belum ada tempat duduk permanen, umat Baciro Yogyakarta dapat menikmati jerih payahnya. Setiap natal dan paskah, umat dapat merayakan di gereja Baru.

Bagi saya BCA telah melancarkan niat seseorang untuk berbagi. Niat berbagi tak lagi tertunda. Saat niat itu hadir, sifat manusia yang mudah berubah sering mengganggu keinginan berbagi. Banyak alasan digunakan, entah malas menyambangi lokasi korban, tak punya waktu, hingga tak ada uang kecil. Namun seiring perkembangan teknologi, berbagai transaksi mudah dilakukan. Hanya dengan menyentuh layar handphone, klik mouse komputer kerja segala urusan transaksi dapat dilakukan.  Kemudahan ini  melancarkan sifat dasar saling tolong menolong semudah memainkan jari Anda. Kemudahan ini mampu menembus ruang dan waktu dan menjadikan mimpi, harapan bahkan nyawa setiap orang lebih berharga.

BCA menjadi solusi perbankan untuk merealisasikan rencana masa depan kita. Berbagai produk perbankan dimiliki BCA, semuanya mengutamakan layanan perbankan yang prima dan kepercayaan pada kebebasan finansial.

terima kasih BCA!

3 pemikiran pada “Kemudahan Transaksi, Lancarkan Niat Berbagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s