Sandal Rajut Kreatif Scorsa

Warna warni benang katun ini dirajut bukan untuk baju. Rajutan kreatif ini ternyata menjadi aksesoris yang nantinya akan mempercantik sandal, tas, ikat pingang dan syal anda.

Adalah Desi Maya, warga wirosaban, Yogyakarta bersama rekannya membangun usaha kreatif dengan bendera scorsa. Scorsa memulai usahanya sejak 2003 lalu dengan mengolah bahan kain bekas menjadi tas, namun karena persaingan dan kejenuhan pasar, Desi mencari terobosan baru yang lebih unik. Lahirlah sandal, tas, syal, sabuk dan bandana cantik ini. Semuanya dibuat dengan merajut benang benang katun.

Desi Maya ,”Awalnya kami membuat tas dengan teknik tambal namun karena pasar mode berubah cepat maka kami mencari inovasi baru seputar tas dan sandal ini”.

Benang katun ini memiliki keunikan akan sifat materialnya yang lembut dan mudah untuk dirajut. Proses merajut dilakukan dengan alat rajut standar laiknya merajut baju. Hasil rajutan dibuat dalam beberapa bentuk yaitu bunga bunga, tas, hingga syal. Khusus sandal, Scorsa menghiasi tali sandal dengan rajutan benang katun. Bermacam macam bentuknya, mulai dari memilin benang ini dan menghiasinya dengan warna warni benang katun. Perpaduan berbagai macam warna benang, membuat tampilan sandal ini sangat unik, lucu dan tentunya membuat kita tertarik untuk membelinya. Model sandal dan pengaitnya didesain khusus. Bila anda ingin memiliki desain yang Terkadang pembeli ingin bentuk dan tali yang berbeda maka lahirlah tali berbentuk pita, lingkaran, segitiga dan bunga.

Tak sampai disini saja, motif bunga ini juga dipadu dengan manik-manik agar terlihat lebih feminim dan juga girly. Dalam sehari scorsa dapat menyelesaikan 10 pasang sandal. Harga sandal berkisar 300 ribu hingga 45 ribu rupiah. Koleksi scorsa lebih banyak dari yang kita kira. Tak hanya sandal saja yang menarik pandangan mata kita , namun juga tas-tas tenun, yang diberi sentuhan aksen rajutan benang sekaligus manik-manik ini.  Tak kalah cantik dari sandal rajut bukan, Harga tas ini berkisar 25 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah tergantung volumenya.

Bila anda memiliki berbagai koleksi unik ini and aperlu menjaganya dengan hati hati. Karena katun akan menyerap air dan menjadikannya kusam dan berjamur bila tidak kering. Tertarik untuk memiliki dan mengoleksi sandal, tas serta aksesoris dari rajutan benang woll ini??? . Lengkapi koleksi anda dan wujudkan penampilan lebih prima.

Fb: scorsa art

Blog: http:.dlucky.multiplay.com

13 pemikiran pada “Sandal Rajut Kreatif Scorsa

  1. Ping balik: 2010 in review « JOGJA MEMANG ISTIMEWA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s