Profesor Mengajar di Sekolah

Sidobali, JOGJA – Profesor mengajar mahasiswa di kampus wajar saja dalam pendidikan kita, namun bila seorang profesor mengajar siswa di sekolah dasar dan menengah itu baru kejutan!! Bukan Yogyakarta bila tidak berinovasi dalam membangun pendidikan salah satunya ‘menarik’ puluhan professor masuk ke sekolah dalam program Profesor Goes To School.

Program profesor mengajar di sekolah merupakan gagasan gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang diselenggarakan oleh Dewan Pendidikan Propinsi DIY. Keluaran program ini agar siswa lebih mudah menemukan pengetahuan baru dari proses belajar mengajarnya berbekal experiential learning menuju discovery learning sehingga siap berkreasi memasuki tahap invention learning.  Proses ini juga menjadi pembelajaran guru dalam menekunibahan aja siswa.

Dalam sambutannya saat meluncurkan program ini di SMA N 8 Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan,”Seorang professor perlu mencermati materi dan metode pengajarannya agar tidak terkesan ceramah. Sekaligus kontinyuitas program ini agar transfer pengetahuan terus berlanjut dari generasi ke generasi.”

Program ‘Profesor Mengajar di Sekolah’ berisi kegiatan belajar mengajar pengetahuan umum, maupun pengajaran yang menggantikan peran guru pada mata pelajaran tertentu di SD-SMP-SMA oleh professor. Bagi sekolah yang tertarik untuk mengikuti program ini maka mengajukan permohonan ke :

Dewan Pendidikan DIY

Pringgitan Wetan, Pendapa Wiyatapraja,

Kompleks Kepatihan Danurejan 515789 Yogyakarta

telp: 0274-7460 235, 562 811 psw 1231

fax 0274-374 919, 562 632

email: dewandik-jk@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s