Menu Café Ilmiah: Sandwich Lele, Nuget Ikan, dan Sosis Tempe

cafe P2KM di FTP UGM

cafe P2KM di FTP UGM

Mereka menyebutnya Steak’n Sandwich Clarias untuk steak dan roti isi daging ikan lele. Fizzi Nugtz untuk nugget ikan laut, dan SOYSIS, the soybean sausage untuk sosis tempe. Semuanya kerjaan mahasiswa Fakultas Pertanian dan Teknologi Pertanian UGM. Semuanya adalah menu ‘gila’ café P2KM, Pusat Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa.

Nama cafenya emang tak terlalu gaul namun punya konsep yang juga ‘gila’. Bukan Syammahfuz Chazali  kalau gak bisa bikin kampusnya gila. Syam melambung di berbagai pameran dan perlombaan karya inovasi dengan gerabah organiknya. Di bawah payung Faerumnesia, beberapa kawan yang juga meneliti produk inovasi dikumpulkan untuk mengisi cafe P2KM.

Bertempat di Fakultas Pertanian UGM , cafe ini berdiri. Masih berumur tiga bulan karena februari 2009 kemarin cafe inidi buka. Menu yang disajikan sangat menggugah selera dan rasa ingin tahu.

Pertama, Steak’n Sandwich Clarias atau roti isi daging lele. Menu yang satu ini punya cita rasa sempurna dengan tambahan daging lele yang menurut saya masih bisa ditebalkan. Gak kalah dengan burger, dan sandwich lain. Daging ikan lele ternyata baik untuk perkembangan anak dan daya tubuh anak karena mengandung zat leosin dan lisin.

Kedua, Fizzi Nugtz, ikan air laut yang diolah menjadi nugget, gurih dan kering, disajikan dengan saus buah asam manis. Lezat! terlebih dengan rasa daging ikannya yang sempurna. Fizzi Nugtz ini juga lolos dalam program kreatifitas mahasiswa –PKM 2009- yang diselenggarakan oleh Dikti.

Ketiga, Sosis tempe yang diolah dengan bahan baku tempe kedelai. Hanya 2500 rupiah untuk sekali penyajian. Produk ini juga lolos dalam dalam program kreatifitas mahasiswa –PKM 2009- yang diselenggarakan oleh Dikti.

membuat sandwich ikan lele

membuat sandwich ikan lele

Bagi saja juaranya kali ini, sandwich clarias. Setelah kenyang menyantap jangan lupa minum jus herbal. Ini jus sawi yang dicampur dengan nanas dan jeruk. Oya..masih banyak lagi menu yang akan hadir yaitu cake berbahan wortel, bronis berbahan bekatul dan mi susu dari tepung sukun…..oe…sapa mau traktir???

8 pemikiran pada “Menu Café Ilmiah: Sandwich Lele, Nuget Ikan, dan Sosis Tempe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s